Tips Memesan Nasi Tumpeng Untuk Keluarga

Spread the love

Nasi tumpeng merupakan salah satu makanan khas dan salah satu dari berbagai macam kebudayaan yang ada di Indonesia. Pastinya nasi tumpeng ini sudah tidak akan asing lagi di telinga masyarakat Indonesia karena nasi tumpeng ini sering kali dihadirkan dalam berbagai macam acara – acara yang di  buat oleh masyarakat seperti syukuran, acara keluarga ataupun perayaan – perayaan lainnya.

Biasanya pihak yang menyelenggarakan acar tersebut akan membuat nasi tumpeng ini dan menghiasnya dengan berbagai macam lauk pauk yang akan membuatnya semakin tambah unik, namun jika terkesan repot dan Anda tidak sempat membuatnya maka Anda bisa Pesan Nasi Tumpeng di berbagai rumah makan yang menyediakan orderan nasi tumpeng.

Tips Memesan Nasi Tumpeng Yang Baik Dan Benar

Seperti yang sudah kami katakan di atas, jika Anda merasa terlalu repot dan tidak sempat untuk membuat dan menghias sendiri nasi tumpeng untuk berbagai macam acara Anda, janganlah panik karena Anda bisa memesannya. Nah saat ini telah banyak sekali warung makan baik yang offline ataupun online yang menyediakan jasa pembuatan nasi tumpeng untuk berbagai macam acara Anda dan Anda pun bisa melakukan request sendiri toping atau lauk yang nantinya ditambahkan sebagai hiasan pada nasi tumpeng tersebut. Agar Anda tidak bingung saat memesan nasi tumpeng, maka pada artikel ini kami akan membahas beberapa tips memesan nasi tumpeng yang baik dan benar.

  • Sesuaikan pesanan dengan kebutuhan Anda

Nah sebelum Anda Pesan Nasi Tumpeng, ada baiknya Anda menghitung – hitung dahulu kebutuhan untuk acaranya seberapa banyak. Anda harus menghitung dan mengira – ngira apakah porsi yang Anda pesan nantinya akan cukup untuk menjadi santapan semua tamu undangan yang hadir atau tidak. Jangan sampai Anda salah memesan nasi tumpengnya. Jika Anda mengundang tamu yang cukup banyak, maka Anda bisa memilih nasi tumpeng dengan porsi yang besar. Namun jika nasi tumpeng itu sebatas untuk ceremony saja, maka Anda sebaiknya memesan yang kecil  saja agar tidak mubazir.

  • Pilih Lauk Sesuai Selera

Nah biasanya para restoran atau warung nasi yang menjual jasa bikin nasi tumpeng akan menyediakan berbagai pilihan lauk pauk ataupun sayuran yang bisa ditambahkan di atas nasi tumpeng Anda sebagai hiasan yang akan membuat tampilan nasi tumpeng Anda lebih cantik dan menarik. Nah jika Anda ingin meminta lauk pauk selain yang ada di pilihan yang telah disediakan bisa saja, hanya saja Anda harus memesannya dari jauh – jauh hari agar bisa di persiapkan dengan sangat matang. Lauk pauk yang biasanya di sediakan dalam pilihan menu adalah urab, tempe orek, daging ayam suir ataupun potong, sayuran, kripik kentang, telur dadar yang telah diiris, dan tidak lupa sambal terasi sebagai pelengkapnya.

Memilih Bentuk Nasi Tumpeng Sesuai Dengan Keinginan Anda

Nasi tumpeng yang biasanya dijual dan ada di pasaran bentuknya adalah kerucut yang memiliki arti dan menjadi tanda sebuah rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah diberikan oleh tuhan. Namun jika Anda Pesan Nasi Tumpeng, maka Anda juga bisa menentukan sendiri bentuk nasi tumpeng yang Anda inginkan. Anda bisa menentukan sendiri bentuk untuk nasi tumpeng Anda seperti bentuk kotak ataupun bulat – bulat. Hanya saja konsepannya akan tetap sama yaitu besar di bagian bawah dan akan semakin mengecil di bagian atasnya. Hal ini dilakukan agar nasi tumpeng tersebut tidak kehilangan ciri khasnya dan agar tidak mengalami perubahan makna.